Langsung ke konten utama

Begini Cara Simpan Permanen Akun LTMPT, Yuk Coba!

BantulMedia.comCara Simpan Permanen Akun LTMPT – Bagi sebagian siswa yang tidak dapat menyimpan data LTMPT, tidak perlu panik karena fitur ini hanya akan berfungsi mulai tanggal 8 Februari 2022 pukul 15.00. hingga 15 Februari 2022 pukul 15:00. Lantas bagaimana cara menyimpan data LTMPT untuk daftar SNMPTN dan SBMPTN 2022?

Begini Cara Simpan Permanen Akun LTMPT, Yuk Coba!

Cara Simpan Permanen Akun LTMPT

Tak sedikit yang bertanya-tanya bagaimana cara menyimpan data LTMPT secara permanen? Menurut informasi di akun Instagram Portal Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) @ltmptofficial, mahasiswa wajib memperhatikan 4M.

Baca juga:

Penjelasan Mengenai Hak Warga Negara Mengikuti Pendidikan Dasar

  • Daftar Akun
  • Masukkan email dan password
  • Unggah foto sesuai ketentuan
  • Perhatikan data di akun

Setelah 4M, siswa harus mengikuti instruksi yang dirangkum di bawah ini untuk menyimpan data LTMPT secara permanen.

  • Buka laman https://portal.ltmpt.ac.id/ lalu klik tombol “Daftar” di bagian “Mahasiswa”.
  • Masukkan NISN, NPSN dan tanggal lahir Anda, lalu klik Next.
  • Masukkan alamat email aktif dan kata sandi. Sangat disarankan agar Anda mencatat dan mencatat kata sandi akun LTMPT.
  • Klik “Daftar” dan akan muncul notifikasi aktivasi akun. Buka kotak masuk/spam email yang telah terdaftar sebelumnya lalu klik “Aktivasi Akun”.
  • Setelah akun aktif, mahasiswa dapat login ke halaman portal LTMPT.

Baca juga:

Ingin Kuliah di Luar Negeri? Inilah Tips Yang Bisa Anda Lakukan

Urutan di atas menunjukkan bagaimana cara simpan permanen data LTMPT sementara siswa dapat mengikuti langkah-langkah di bawah ini untuk memverifikasi data akun LTMPT untuk daftar SNMPTN dan SBMPTN 2022:

  1. Masuk ke portal LTMPT dengan alamat email dan kata sandi terdaftar.
  2. Dari dashboard portal LTMPT, pilih menu Verifikasi Siswa.
  3. Tinjau semua data dengan seksama pada halaman verifikasi dan validasi data siswa.
  4. Isi kolom yang kosong. Jika ada data yang salah, siswa dapat melakukan perubahan melalui pihak sekolah.
  5. Klik “Perbarui Data”, tekan “Selanjutnya” untuk masuk ke halaman “Unggah Pasfoto”.
  6. Ambil gambar sampai jelas, lalu klik “Selanjutnya” untuk masuk ke halaman konfirmasi data.
  7. Sesuaikan pasfoto hingga jelas lalu klik “Selanjutnya” untuk ke halaman konfirmasi data.
  8. Bacalah kembali dengan seksama dan teliti. Pastikan data yang Anda masukkan dan tampil pada halaman konfirmasi data sudah benar.
  9. Periksa pernyataan dan klik tombol “Simpan Permanen” jika Anda yakin dengan data yang tercantum.
  10. Penyimpanan Permanendapat Anda lakukan sesuai dengan jadwal yang telah di setujui oleh LTMPT.

Kesimpulan

Itulah – Cara Simpan Permanen Akun LTMPT 2022 – Semoga tips di atas dapat membantu Anda dalam mengakses web LTMPT.

Selamat Mencoba ya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamar Puspa Langka: Pengalaman Menginap 360° Di Puspa Jaya Backpacker

Kamar Puspa Langka: Pengalaman Menginap 360° di Puspa Jaya Backpacker Di tengah hiruk pikuk kota, tersembunyi sebuah tempat yang menawarkan pengalaman menginap yang unik dan tak terlupakan. Puspa Jaya Backpacker, sebuah hostel yang terletak di jantung kota Jakarta, menghadirkan Kamar Puspa Langka, sebuah kamar dengan pemandangan 360° yang memukau. Kamar Puspa Langka terletak di lantai paling atas Puspa Jaya Backpacker, dengan jendela-jendela besar yang mengelilingi seluruh ruangan. Dari jendela-jendela tersebut, Anda dapat menikmati pemandangan kota Jakarta yang menakjubkan, mulai dari gedung-gedung pencakar langit hingga lalu lintas yang ramai. Kamar Puspa Langka didesain dengan gaya minimalis dan modern, dengan perabotan yang sederhana namun nyaman. Kamar ini dilengkapi dengan tempat tidur double yang empuk, meja kerja, dan kamar mandi pribadi dengan shower. Selain pemandangannya yang menakjubkan, Kamar Puspa Langka juga menawarkan fasilitas-fasilitas yang lengkap. Di dalam kamar, te

Gudeg Bromo Bu Tekluk: Nikmatnya Kuliner Di Sleman

Gudeg Bromo Bu Tekluk: Nikmatnya Kuliner di Sleman Gudeg Bromo Bu Tekluk merupakan salah satu kuliner legendaris di Sleman, Yogyakarta. Warung makan ini sudah berdiri sejak tahun 1960-an dan hingga kini masih ramai dikunjungi oleh para pecinta kuliner. Gudeg Bromo Bu Tekluk terkenal dengan cita rasanya yang khas dan gurih, serta menggunakan bahan-bahan berkualitas tinggi. Sejarah Gudeg Bromo Bu Tekluk Gudeg Bromo Bu Tekluk didirikan oleh seorang wanita bernama Tekluk pada tahun 1960-an. Tekluk memulai usahanya dengan berjualan gudeg di pasar tradisional. Namun, karena gudeg buatannya yang lezat, Tekluk akhirnya memutuskan untuk membuka warung makan sendiri. Warung makan Gudeg Bromo Bu Tekluk pertama kali dibuka di daerah Bromo, Sleman. Seiring berjalannya waktu, Gudeg Bromo Bu Tekluk semakin dikenal dan ramai dikunjungi oleh para pecinta kuliner. Bahkan, warung makan ini pernah dikunjungi oleh beberapa pejabat negara, termasuk Presiden Joko Widodo. Keunikan Gudeg Bromo Bu Tekluk Gudeg

Wisata Pantai Selatan Jogja: Petualangan Bahari Yang Tak Terlupakan

Wisata Pantai Selatan Jogja: Petualangan Bahari yang Tak Terlupakan Pantai Selatan Jogja merupakan salah satu destinasi wisata bahari yang paling populer di Indonesia. Dengan garis pantai yang panjang dan berpasir putih, serta ombak yang besar dan menantang, pantai ini menjadi surga bagi para peselancar dan pecinta olahraga air lainnya. Pantai-Pantai yang Wajib Dikunjungi Ada banyak pantai indah yang bisa Anda kunjungi di Pantai Selatan Jogja. Beberapa di antaranya yang paling populer adalah: Pantai Parangtritis: Pantai ini terletak sekitar 27 kilometer dari pusat kota Yogyakarta. Pantai Parangtritis terkenal dengan ombaknya yang besar dan menantang, serta pemandangannya yang indah. Di pantai ini, Anda bisa berselancar, bermain pasir, atau sekadar menikmati pemandangan matahari terbenam. Pantai Parangkusumo: Pantai ini terletak sekitar 30 kilometer dari pusat kota Yogyakarta. Pantai Parangkusumo terkenal dengan pasirnya yang hitam dan halus, serta ombaknya yang tenang. Di pantai ini,