Langsung ke konten utama

Berikut Tips Menambah Berat Badan Tanpa Mengesampingkan Kesehatan

BantulMedia.com Tips Menambah Berat Badan Tanpa Mengesampingkan Kesehatan – Demi mendapatkan tubuh yang ideal, ada beberapa orang yang menempuh berbagai cara yang membahayakan kesehatan. Bahkan, ada yang mengalami kenaikan berat badan secara ekstrim, Lemonizen! Mulai dari diet hingga menambah berat badan hingga mengonsumsi banyak vitamin yang justru berdampak buruk bagi kesehatan.

Berikut Tips Menambah Berat Badan Tanpa Mengesampingkan Kesehatan

Tips Menambah Berat Badan Tanpa Mengesampingkan Kesehatan

Dibandingkan dengan cara yang sulit dan berbahaya, Anda bisa menggunakan cara sederhana yang tidak kalah efektifnya. Meski memakan waktu sedikit lebih lama, cara-cara ini lebih aman daripada mengonsumsi vitamin untuk menambah berat badan, yang belum tentu aman. Berikut adalah beberapa langkah yang dapat Anda ambil untuk membangun berat badan ideal Anda.

1. Makan sehat dan bergizi

Jatuh cinta dengan junk food? Anda harus segera pergi jika tidak ingin kesehatan Anda terganggu. Mengkonsumsi junk food bukanlah suatu kesalahan, meski hanya sesekali. Meski memiliki rasa yang enak dan nyaman, junk food bukanlah makanan yang baik jika dikonsumsi setiap hari.

Baca juga:

6 Cara Menjaga Berat Badan Saat Masa Kehamilan

Salah satu cara terbaik untuk memiliki tubuh yang lebih berisi adalah dengan mengonsumsi makanan sehat yang lengkap dengan kandungan nutrisi yang seimbang. Makanan yang mengandung lemak, karbohidrat, protein, kalsium dan vitamin merupakan kombinasi utama untuk mencapai berat badan ideal. Sayur-sayuran, buah-buahan, kacang-kacangan, tahu, tempe, susu yang kaya kalsium adalah beberapa jenis makanan yang memiliki gizi seimbang.

2. Menambah Berat Badan Dengan Memberikan kalori ekstra setiap hari

Kunci utama untuk meningkatkan berat badan adalah meningkatkan asupan kalori dalam tubuh. Kalori yang Anda butuhkan bisa didapatkan dari makanan sehat seperti yang ada di poin pertama. Selain itu, beberapa jenis makanan berkalori tinggi seperti keju, roti dan masih banyak jenis makanan lainnya.

Sebagai informasi, Anda harus berhati-hati saat memilih makanan yang dapat meningkatkan kalori dalam tubuh. Ini karena banyak makanan penambah kalori juga tinggi glukosa dan lemak.

3. Makan lebih sering

Orang kurus biasanya merasa lebih cepat kenyang meski makan dengan porsi sedikit. Jika Anda ingin menambah berat badan, Anda harus makan dalam porsi kecil 5 hingga 6 kali sehari. Cara di atas lebih efektif daripada makan dalam porsi besar tiga kali sehari.

4. Ganti minuman bersoda dengan jus atau smoothies

Jika Anda menyukai minuman bersoda, sebaiknya segera ganti dengan jus atau smoothie yang lebih sehat. Smoothies dan jus adalah minuman berbasis buah yang lezat dan sehat. Perbedaannya adalah smoothie menjadi lebih beragam dengan tambahan kacang, susu, dan yogurt yang dicampur menjadi satu.

Minuman berkarbonasi dan kandungan gula yang tinggi membuat tubuh lebih berat, namun berdampak negatif bagi kesehatan. Anda bisa menggantinya dengan jus dan smoothie yang terbuat dari buah-buahan segar yang sehat.

5. Makan snack sehat dan olahraga teratur

Jika Anda hanya makan makanan berat, Anda pasti akan cepat bosan. Di antara waktu makan utama, Anda dapat menikmati camilan sehat dan bergizi seperti salad, jagung rebus, buah, almond, dan masih banyak lagi. Hindari makanan ringan seperti gorengan yang banyak mengandung minyak.

Rajin latihan memiliki manfaat yang baik bagi tubuh, salah satunya adalah meningkatkan berat badan dan massa otot. Jika tidak punya waktu, luangkan waktu untuk olahraga ringan seperti jogging, bulu tangkis, bersepeda, senam, yoga, dan sebagainya minimal seminggu sekali.

Baca juga:

Olahraga Malam Solusi Sehat Buat Anda Yang Sibuk Seharian

Kesimpulan

Demikian penjelasan tentang – Tips Menambah Berat Badan Tanpa Mengesampingkan Kesehatan – yang perlu Anda ketahui. Ini adalah cara mudah dan aman Anda dapat meningkatkan berat badan ideal Anda. Dari daftar tips di atas, jelas bahwa kunci nomor satu untuk menambah berat badan adalah konsisten dan tidak mudah menyerah.

Selamat mencoba.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamar Puspa Langka: Pengalaman Menginap 360° Di Puspa Jaya Backpacker

Kamar Puspa Langka: Pengalaman Menginap 360° di Puspa Jaya Backpacker Di tengah hiruk pikuk kota, tersembunyi sebuah tempat yang menawarkan pengalaman menginap yang unik dan tak terlupakan. Puspa Jaya Backpacker, sebuah hostel yang terletak di jantung kota Jakarta, menghadirkan Kamar Puspa Langka, sebuah kamar dengan pemandangan 360° yang memukau. Kamar Puspa Langka terletak di lantai paling atas Puspa Jaya Backpacker, dengan jendela-jendela besar yang mengelilingi seluruh ruangan. Dari jendela-jendela tersebut, Anda dapat menikmati pemandangan kota Jakarta yang menakjubkan, mulai dari gedung-gedung pencakar langit hingga lalu lintas yang ramai. Kamar Puspa Langka didesain dengan gaya minimalis dan modern, dengan perabotan yang sederhana namun nyaman. Kamar ini dilengkapi dengan tempat tidur double yang empuk, meja kerja, dan kamar mandi pribadi dengan shower. Selain pemandangannya yang menakjubkan, Kamar Puspa Langka juga menawarkan fasilitas-fasilitas yang lengkap. Di dalam kamar, te

Gudeg Bromo Bu Tekluk: Nikmatnya Kuliner Di Sleman

Gudeg Bromo Bu Tekluk: Nikmatnya Kuliner di Sleman Gudeg Bromo Bu Tekluk merupakan salah satu kuliner legendaris di Sleman, Yogyakarta. Warung makan ini sudah berdiri sejak tahun 1960-an dan hingga kini masih ramai dikunjungi oleh para pecinta kuliner. Gudeg Bromo Bu Tekluk terkenal dengan cita rasanya yang khas dan gurih, serta menggunakan bahan-bahan berkualitas tinggi. Sejarah Gudeg Bromo Bu Tekluk Gudeg Bromo Bu Tekluk didirikan oleh seorang wanita bernama Tekluk pada tahun 1960-an. Tekluk memulai usahanya dengan berjualan gudeg di pasar tradisional. Namun, karena gudeg buatannya yang lezat, Tekluk akhirnya memutuskan untuk membuka warung makan sendiri. Warung makan Gudeg Bromo Bu Tekluk pertama kali dibuka di daerah Bromo, Sleman. Seiring berjalannya waktu, Gudeg Bromo Bu Tekluk semakin dikenal dan ramai dikunjungi oleh para pecinta kuliner. Bahkan, warung makan ini pernah dikunjungi oleh beberapa pejabat negara, termasuk Presiden Joko Widodo. Keunikan Gudeg Bromo Bu Tekluk Gudeg

Wisata Pantai Selatan Jogja: Petualangan Bahari Yang Tak Terlupakan

Wisata Pantai Selatan Jogja: Petualangan Bahari yang Tak Terlupakan Pantai Selatan Jogja merupakan salah satu destinasi wisata bahari yang paling populer di Indonesia. Dengan garis pantai yang panjang dan berpasir putih, serta ombak yang besar dan menantang, pantai ini menjadi surga bagi para peselancar dan pecinta olahraga air lainnya. Pantai-Pantai yang Wajib Dikunjungi Ada banyak pantai indah yang bisa Anda kunjungi di Pantai Selatan Jogja. Beberapa di antaranya yang paling populer adalah: Pantai Parangtritis: Pantai ini terletak sekitar 27 kilometer dari pusat kota Yogyakarta. Pantai Parangtritis terkenal dengan ombaknya yang besar dan menantang, serta pemandangannya yang indah. Di pantai ini, Anda bisa berselancar, bermain pasir, atau sekadar menikmati pemandangan matahari terbenam. Pantai Parangkusumo: Pantai ini terletak sekitar 30 kilometer dari pusat kota Yogyakarta. Pantai Parangkusumo terkenal dengan pasirnya yang hitam dan halus, serta ombaknya yang tenang. Di pantai ini,