News

Cara Menyimpan Foto Dan Video Status Whatsapp

Cara Menyimpan Foto dan Video Status WhatsApp

WhatsApp adalah salah satu aplikasi perpesanan paling populer di dunia, dengan lebih dari 2 miliar pengguna aktif bulanan. Salah satu fitur yang membuat WhatsApp begitu populer adalah kemampuan untuk berbagi foto dan video sebagai status. Status WhatsApp adalah foto atau video yang dapat dibagikan dengan kontak Anda selama 24 jam.

Namun, terkadang Anda mungkin ingin menyimpan foto atau video status WhatsApp yang Anda lihat. Mungkin Anda ingin menyimpannya untuk dilihat nanti, atau mungkin Anda ingin membagikannya dengan orang lain. Apa pun alasannya, ada beberapa cara untuk menyimpan foto dan video status WhatsApp.

Cara Menyimpan Foto dan Video Status WhatsApp di Android

  1. Buka WhatsApp dan buka status yang ingin Anda simpan.
  2. Ketuk ikon titik tiga di sudut kanan atas layar.
  3. Pilih "Simpan ke Galeri".

Foto atau video status WhatsApp akan disimpan ke galeri ponsel Anda. Anda dapat menemukannya di aplikasi Galeri atau Foto.

Cara Menyimpan Foto dan Video Status WhatsApp di iOS

  1. Buka WhatsApp dan buka status yang ingin Anda simpan.
  2. Ketuk dan tahan foto atau video status WhatsApp.
  3. Pilih "Simpan".

Foto atau video status WhatsApp akan disimpan ke galeri ponsel Anda. Anda dapat menemukannya di aplikasi Foto.

Cara Menyimpan Foto dan Video Status WhatsApp Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Jika Anda tidak ingin menggunakan metode bawaan WhatsApp untuk menyimpan foto dan video status WhatsApp, Anda dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga. Ada banyak aplikasi pihak ketiga yang tersedia yang memungkinkan Anda menyimpan foto dan video status WhatsApp.

Salah satu aplikasi pihak ketiga yang populer untuk menyimpan foto dan video status WhatsApp adalah Status Saver. Aplikasi ini tersedia untuk Android dan iOS.

Untuk menggunakan Status Saver, cukup instal aplikasi dan buka. Kemudian, buka WhatsApp dan buka status yang ingin Anda simpan. Ketuk ikon Status Saver di sudut kanan atas layar dan pilih "Simpan".

Foto atau video status WhatsApp akan disimpan ke galeri ponsel Anda. Anda dapat menemukannya di aplikasi Galeri atau Foto.

Tips untuk Menyimpan Foto dan Video Status WhatsApp

  • Pastikan Anda memiliki cukup ruang penyimpanan di ponsel Anda sebelum menyimpan foto dan video status WhatsApp.
  • Jika Anda menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk menyimpan foto dan video status WhatsApp, pastikan Anda mengunduh aplikasi dari sumber yang terpercaya.
  • Jangan simpan foto dan video status WhatsApp yang melanggar hak cipta atau yang bersifat ilegal.