Tekno

Berikut Aplikasi Antivirus Android Terbaik, Bisa Untuk PC Juga Loh !

BantulMedia.comAplikasi Antivirus Android Terbaik – Google selaku pengembang sistem operasi Android mengklaim tidak ada gunanya memasang aplikasi antivirus di perangkat Android. Hal ini disampaikan karena Android sendiri memiliki sistem keamanan yang sangat tinggi dan selalu ditingkatkan di setiap versi terbarunya.

Berikut Aplikasi Antivirus Android Terbaik, Bisa Untuk PC Juga Loh !

Aplikasi Antivirus Android Terbaik

Namun, Google baru-baru ini mengatakan bahwa dukungan keamanan saat ini hanya tersedia untuk versi Android Kitkat ke atas.

Akibatnya, versi Android JellyBean dan di bawahnya tidak lagi memiliki dukungan keamanan dari Google. Artinya smartphone Android yang menjalankan versi JellyBean ke bawah rentan terhadap virus atau malware berbahaya.

Namun, jangan sedih jika ponsel Android Anda masih menjalankan OS Android JellyBean ke bawah. Bukan berarti ponsel Anda tidak aman lagi karena kami masih bisa mencegah serangan virus dengan aplikasi antivirus Android terbaik dan teringan di bawah ini.

Anda juga dapat menggunakan aplikasi ini untuk menambahkan lapisan keamanan Android meskipun Anda menggunakan OS Android versi terbaru. Apa saja aplikasinya? Simak ulasan berikut ini.

Aplikasi antivirus terbaik untuk Android

Sebagai pemain lama yang telah berkecimpung di dunia antivirus, tidak perlu diragukan lagi kemampuan AVG untuk menghilangkan berbagai jenis virus.

AVG menawarkan dua opsi unduhan yaitu versi gratis dan versi pro. Untuk versi Pro Anda hanya perlu membayar bulanan atau tahunan dan tentunya dilengkapi dengan fungsi tambahan yang lebih lengkap. Namun Anda tidak perlu khawatir karena versi gratisnya hadir dengan keamanan dasar.

Baca juga:

Daftar 7 Aplikasi Cleanner Android Terbaik

Menggunakan AVG melindungi ponsel cerdas Android Anda dari malware, spyware, dan jenis virus berbahaya lainnya.

360 Security

Aplikasi antivirus terbaik untuk Android adalah 360 Security yang dikembangkan oleh Qihoo 360 Software. Aplikasi ini juga sangat ampuh untuk melindungi perangkat Android dari serangan virus, membersihkan sampah, fitur Privacy Advisor dan System Optimizer.

Dalam aplikasi ini juga sangat ampuh untuk membersihkan file-file sampah yang tersisa dari aplikasi yang sebelumnya di-uninstall. Kerennya lagi, kamu bisa mendownload aplikasi 360 Security secara gratis dari Google Play Store.

Tidak diragukan lagi semua software besutan Cheetah Mobile ini memiliki kelebihan dan fitur yang sangat lengkap. Salah satu software terbaik Cheetah Mobile adalah CM Security Master Antivirus, yang menawarkan jaminan keamanan kepada penggunanya.

Baca juga:

Cara Unduh Aplikasi Animasi 3D Terbaik Untuk Android

Avira

Antivirus dengan logo payung ini sudah sangat terkenal di perangkat desktop computing. Kabar baiknya adalah bahwa Avira sekarang juga tersedia untuk perangkat Android. Avira memiliki fitur yang sangat lengkap mulai dari perlindungan terhadap virus, malware, spyware hingga Trojan dan selalu up to date.

Avira juga menawarkan dua pilihan download yaitu versi gratis dan versi pro. Untuk versi gratis, Anda mendapatkan bonus uji coba 30 hari untuk menggunakan semua fitur versi pro. Namun untuk perlindungan dasar, menggunakan versi gratisnya menurut saya sudah cukup.

Bit Defender

Aplikasi antivirus terbaik berikutnya untuk Android adalah Bit Defender Antivirus. Aplikasi ini sangat cocok untuk anda yang tidak ingin ribet. Karena cara kerja aplikasi ini sangat sederhana, Anda hanya perlu menginstal aplikasi ini, memindainya, dan membiarkannya melindungi ponsel cerdas Anda secara real time.

Selain versi gratis, Bit Devender Antivirus juga tersedia dalam versi berbayar dan tentunya dengan fungsi tambahan yang lebih luas. Anda hanya membayar $15 untuk satu tahun penggunaan.

Avast! Mobile Security

Avast! Mobile Security adalah salah satu opsi terbaik jika Anda menginginkan aplikasi antivirus berbayar. Sebagai brand yang sudah terkenal dan sudah lama berkiprah di dunia antivirus, ketangguhan aplikasi ini tidak perlu diragukan lagi.

Avast! Mobile Security menawarkan banyak fungsi seperti pemindai virus, penasihat perlindungan data, filter SMS dan panggilan, firewall, dan banyak fungsi lanjutan lainnya yang tidak akan Anda temukan di aplikasi antivirus lainnya. Bahkan Avast! Ini juga menawarkan pelacakan GPS, kunci jarak jauh, dan kemampuan sirene untuk kasus pencurian yang melibatkan ponsel cerdas Anda.

Kaspersky

Aplikasi antivirus Android terbaik berikutnya adalah Kaspersky Antivirus & Security dari Kaspersky Lab of Russia, perusahaan cybersecurity terkemuka di dunia. Aplikasi ini sangat kaya fitur dan juga ramah RAM dan hemat baterai yang membuatnya lebih ringan.

Kaspersky juga menawarkan versi gratis dan versi pro, Anda hanya perlu membayar sekitar 50.000 per tahun, yang tentunya hadir dengan fitur yang lebih lengkap. Tetapi versi gratisnya cukup untuk perlindungan dasar, dan Anda juga mendapatkan uji coba gratis semua fitur Pro selama 30 hari.

Kesimpulan

Demikian penjelasan tentang – Aplikasi Antivirus Android Terbaik – Menurut Google, dukungan keamanan saat ini hanya tersedia untuk versi Android Kitkat ke atas. Artinya smartphone Android dengan versi JellyBean ke bawah rentan terhadap virus atau malware berbahaya.

Menggunakan AVG akan melindungi ponsel Android Anda dari malware, spyware, dan jenis serangan virus berbahaya lainnya. Antivirus dengan logo payung ini sudah sangat terkenal di perangkat desktop computing.

Avira memiliki fitur yang sangat lengkap mulai dari perlindungan terhadap virus, malware, spyware hingga Trojan dan selalu up to date.

Bit Devender Antivirus juga tersedia dalam versi berbayar dan tentunya dengan fitur tambahan yang lebih lengkap. Keamanan Seluler adalah salah satu opsi terbaik jika Anda menginginkan aplikasi antivirus berbayar.