Wisata

Wisata Alam Pemancingan di Bantul, Yogyakarta: Petualangan Memancing

Wisata Alam Pemancingan di Bantul, Yogyakarta: Petualangan Memancing

Wisata Alam Pemancingan di Bantul, Yogyakarta: Petualangan Memancing yang Menyenangkan

Bantul, sebuah kabupaten di Daerah Istimewa Yogyakarta, menawarkan berbagai macam wisata alam yang memukau, termasuk wisata memancing. Bagi Anda yang hobi memancing, Bantul menjadi destinasi yang tepat untuk menghabiskan waktu libur. Di sini, Anda bisa menemukan beberapa lokasi pemancingan dengan suasana alam yang asri dan tenang. Dijamin, Anda akan mendapatkan pengalaman memancing yang menyenangkan dan tak terlupakan.

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi wisata alam pemancingan di Bantul, Yogyakarta yang patut Anda kunjungi:

1. Pemancingan Grand Puri Fishing

Pemancingan Grand Puri Fishing terletak di Jl. Parangtritis KM 15, Kecamatan Sewon, Kabupaten Bantul. Lokasi ini menawarkan suasana alam yang sangat asri dan sejuk, sehingga sangat cocok untuk bersantai sambil memancing. Di sini, Anda bisa memancing ikan patin, gurami, dan lele dengan harga sewa pancing mulai dari Rp10.000.

2. Pemancingan Yuwono Fishing Spot

Pemancingan Yuwono Fishing Spot terletak di Jl. Imogiri Timur, Kecamatan Imogiri, Kabupaten Bantul. Lokasi ini juga menawarkan suasana alam yang asri dan tenang, dengan hamparan sawah yang hijau membentang di sekitarnya. Di sini, Anda bisa memancing ikan mas, nila, dan mujair dengan harga sewa pancing mulai dari Rp15.000.

3. Pemancingan Pak Ganjar

Pemancingan Pak Ganjar terletak di Jl. Raya Srandakan, Kecamatan Srandakan, Kabupaten Bantul. Lokasi ini menawarkan suasana alam yang cukup berbeda, dengan latar belakang perbukitan yang indah. Di sini, Anda bisa memancing ikan mas, nila, dan gurami dengan harga sewa pancing mulai dari Rp20.000.

4. Pemancingan Tirta Jurug Bening

Pemancingan Tirta Jurug Bening terletak di Jl. Raya Piyungan, Kecamatan Piyungan, Kabupaten Bantul. Lokasi ini menawarkan suasana alam yang sangat asri dan sejuk, dengan aliran sungai yang jernih dan hamparan pepohonan hijau di sekitarnya. Di sini, Anda bisa memancing ikan mas, nila, dan gurami dengan harga sewa pancing mulai dari Rp25.000.

5. Pemancingan Tambak Sari

Pemancingan Tambak Sari terletak di Jl. Raya Pleret, Kecamatan Pleret, Kabupaten Bantul. Lokasi ini menawarkan suasana alam yang cukup berbeda, dengan latar belakang pantai yang indah. Di sini, Anda bisa memancing ikan bandeng, kakap, dan kerapu dengan harga sewa pancing mulai dari Rp30.000.

Nah, itulah beberapa rekomendasi wisata alam pemancingan di Bantul, Yogyakarta yang patut Anda kunjungi. Bagaimana, tertarik untuk mencoba petualangan memancing di tempat-tempat tersebut? Jangan lupa untuk mempersiapkan diri dengan baik dan membawa perlengkapan memancing yang lengkap. Selamat memancing!