News

Makanan dan Minuman Yang Dihindari Saat Diet

BantulMedia.com – Halo halo teman-teman semua kembali lagi. Selama pandemi kita mengahabiskan tubuh tanpa gerakan sehingga berat badan tubuh kita naik.

Bagaimana caranya kita menurunkan berat badan dengan cepat. Nah kita harus teliti apa saja yang kita lakukan. Ternyata ada beberapa makanan yang harus dihindari untuk menurunkan berat badan. Nah disini saya akan membagi tips cara menurunkan berat badan 5kg dalam waktu 1 minggu. Yuk apa saja sih tipsnya.

Makanan Yang Harus Dihindari Untuk Menurunkan Berat Badan

Cara Pertama

Yang Harus Dihindari adalah nasi Putih. Nasi putih ini memang rendah lemak tapi juga rendah akan serat dan protein selain itu juga nasi putih ini mengandung gula yang tinggi makanya kalau misalnya kita makan nasi putih ini bisa meningkatkan kadar gula darah kita kalau misal kadar gula darah kita sudah tinggi ini akan menyebabkan kita jadi cepat lapar jadinya kita makan yang lain.

Kurangi Menkonsumsi Nasi Putih

Nah,ini yang menyebabkan jadinya kita gemuk, dan diet kita gagal makanya teman-teman kalau misalnya kalian lagi diet lebih baik hindari dulu nasi putih ganti nasi putih dengan beras merah,quinoa dan nasi  shirataki tiga ini sangat kaya akan serat dan juga memang membuat kita kenyang lebih lama kalau aku pribadi aku selama diet makan nasi shirataki dan ini benar-benar membantu banget untuk menurunkan berat badan karena kalorinya rendah banget terus bikin kenyang lebih lama.

Cara Kedua

yang harus kita hindari adalah roti-roti di sini yang saya maksud adalah roti putih roti yang terbuat dari tepung dan juga umumnya roti putih ini mengandung gula tambahan yang sangat banyak maka dari itu kalau misalkan kita makan roti putih, itu bisa meningkatkan kadar gula darah kita seperti yang tadi kita sudah bahas kalau kadar gula darah kita sudah tinggi dan hal ini bisa menyebabkan kita jadi cepat lapar alhasil kita jadi over eating makan lagi-makan lagi walaupun kita sudah konsumsi roti putih,selain itu kita harus tahu bahwa roti putih terdapat kaandungan karbohidrat yang tinggi.

Roti Putih (yang terbuat dari tepung)

Kita bahkan udah ada studi yang menemukan bahwa konsumsi dua roti putih dalam 1 hari itu bisa meningkatkan berat badan dan juga obesitas makanya kalau misalnya kita lagi diet mau turunin berat badan lebih baik ganti roti putih dengan roti gandum karena roti gandum ini seratnya lebih tinggi dan juga.

Memang gulanya rata-rata lebih rendah makanya kalau misalnya, kita makan roti gandum itu bisa lebih cepat kenyang.

Baca Juga : 

10 jenis Tanaman Herbal Yang Bermanfaat Dan Wajib Ditanam Dihalaman Rumah Apa Tujuannya Simak Penjelasannya

Cara Ketiga

yang harus dihindari adalah kentang goreng dan keripik kentang, Tapi tidak untuk kripik kentang dan kentang goreng karena mereka itu kalorinya sangat tinggi dan juga mereka merupakan karbohidrat selain itu  kentang goreng dan keripik kentang ini bisa memicu kita untuk makan dalam jumlah yang banyak karena tidak membuat perut kita kenyang guys. Kalau kita makan kripik kentang atau kentang goreng kita bisa makan lagi dan tidak kenyang.

Bahkan suatu studi sudah menemukan bahwa konsumsi kentang goreng dan keripik kentang ini bisa menaikkan berat badan kita lebih banyak dibandingkan kalau kita makan makanan lain. intinya ini sangat menggemukkan kalau kita lagi mau turunin berat badan hindarilah kentang goreng dan keripik kentang.

Kentang Rebus Menjadi Opsi Pengganti Nasi

Lebih baik Makanlah Kentang rebus yang memang tawar karena Kentang rebus yang tawar ini lebih mengenyangkan kalorinya juga lebih rendah dan lebih sehat guys. Kalau saya pribadi pada saat diet tidak pernah makan kentang goreng atau keripik kentang, lebih baik kentang rebus kentangnya itu pun juga sedikit karena kentang itu tetap ada karbohidrat jadi tetap bisa gemukin kalau terlalu banyak walaupun direbus ya guys.

Cara Keempat

Menghindari Minuman Manis

Minuman manis dimaksud adalah minuman yang memang dimaniskan dengan gula seperti misalnya soda terus juga teks susu dan juga Babel serta minuman manis lainnya karena memang minuman manis Ini mengandung kalori yang sangat tinggi dan juga bisa meningkatkan kadar gula darah kita kalau kadar gula darah kita udah tinggi ini bisa memicu kita jadinya cepet laper.

Minum Air Putih Memiliki Rendah Kalori

Karena minuman manis ini tidak dicatat oleh otak kita sebagai makanan padat jadi walaupun kita udah minum-minuman manis yang kalorinya udah tinggi banget kita akan tetap lapar gitu perut kita akan tetap lapar minta untuk makanan padat ya alhasil kita akan makan-makanan padat lain untuk mengenyangkan kita, nah ini akan buat kita gemuk Karena kalorinya akan double kalorinya double itu dari minuman manis yang kalorinya udah tinggi ditambah lagi kalori dari makanan padat yang kita konsumsi.

Kalau lagi diet minum air putih aja karena itu tawar dan kalorinya itu rendah banget membantu untuk menurunkan berat badan.

Cara Kelima

Kurangi Atau Hindari Yoghurt

Yoghurt manis banyak yang menganggap bahwa yogurt ini sebagai makanan sehat untuk menurunkan berat badan bener Tapi kalau yogurt yang plain tawar tanpa tambahan gula, karena kalau kita konsumsi yoghurt yang memang gulanya itu banyak sama aja guys yoghurt yang manis itu tetap akan menggemukankan karena memang kandungan gulanya banyak kalorinya juga tinggi.

Hindari Kadar Gula Berlebih

Carilah Greek yogurt yang memang kalau kita lihat itu tidak ada kandungan gulanya atau rendah kita konsumsi crack yoghurt, terus kita tambahin aja di atasnya buah-buahan biar lebih ada rasa sehat guys,  selanjutnya kita harus menghindari minuman beralkohol minuman beralkohol ini tuh mengandung gula yang sangat banyak dan juga.

Kesimpulan

Adalah bagaimana kita harus menjaga daya tahan tubuh pada saat kita tidak ada aktifitas keseharian perlu kita imbangi dengan olahraga yang cukup dan makanan yang sehat tentunya membuat tubuh kitsa tetap stabil,sehat tidak mengalami kenaikan berat tubuh yang berlebih.

Kalau kalian gimana guys? Apa yang harus kalian hindari dari 5 makanan yang harus dihindari untuk menurunkan berat badan. banyak tips diet dan juga kesehatan yang mungkin berguna buat teman.

Baca Juga :

Lebih Detail, Cara Mengatasi Kondisi Psikis Ibu Pasca Melahirkan